NASKAH SOAL BABAK PENYISIHAN LOMBA GURU MNR 2016


"Jika kita belajar tujuannya adalah untuk menjadi juara, maka yang akan kita dapat hanyalah itu, tidak lebih dan tidak kurang. Tetapi, jika kita belajar atau beraktifitas lainnya bertujuan untuk mendapat ridho Alloh, maka aktifitas yang kita lakukan nilainya tak terhingga dan manfaat yang akan kita dapatkan lebih dari yang kita fikirkan."

Begitulah tagline di halaman pertama naskah soal Babak penyisihan Lomba Guru Matematika Nalaria Realistik yang diadakan oleh Klinik Pendidikan MIPA pada hari Ahad, 31 Januari 2016 bertempat di SD Al-Furqon Jember Jawa Timur.

Kegiatan ini pertama kalinya digelar oleh KPM. Setiap jenjang sekolah berbeda soalnya, jadi untuk guru SD yang diberi soal MNR setingkat SD, untuk jenjang SMP diberi soal setingkat SMP, pun begitu juga yang guru SMA.

Apa pun hasilnya nantinya, itu bukan yang utama. Tapi yang utama adalah bagaimana guru/pendidik juga harus terus belajar dan belajar. Tidak ada yang sempurna, dan tak layak kita merasa cukup dengan ilmu yang kita miliki saat ini, apalagi berbangga diri. Semangat untuk terus belajar harus tetap menyala seperti anak-anak kita yang setiap hari terus mengupdate diri.

Akhirnya, salam super buat kita semua!

Buat Bapak/Ibu, juga bisa buat anak-anakku, di bawah ini kami sertakan link naskah soal Babak Penyisihan Lomba Guru MNR 2016. Mohon maaf kami belum bisa menyertakan pembahasannya, monggo jika mau berbagi, disilakan berbagi di kolom komentar!


 
Berikutnya
« Prev Post

Tulis Komentar Di Sini ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment