NASKAH SOAL MATH KANGAROO 2017

NASKAH SOAL MATH KANGARO 2017


www.masnurbelajar.web.id | Math Kangaroo 2017 adalah sebuah kompetisi Matematika yang berasal dari Canadian yang dalam waktu terkini di Indonesia pelaksanaannya diambil alih oleh Surya Institut. Konten kontes tercakup dalam Kurikulum Matematika dengan menitikberatkan pada kreativitas, pemikiran logis atau perspektif yang berbeda untuk menyelesaikan setiap soal. Di sinilah letak tantangannya.

Tes dapat ditulis dalam bahasa Inggris atau dalam bahasa Prancis. Khusus di Indonesia, naskah soal sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.
    
Siswa berpartisipasi dalam enam kategori:
        Grade 1 dan Grade 2;
        Grade 3 dan Grade 4;
        Grade 5 dan Grade 6;
        Grade 7 dan Grade 8;
        Grade 9 dan Grade 10;
        Kelas 11 dan Kelas 12;

Harap dicatat bahwa meskipun kontestan di kelas yang berbeda menulis makalah yang sama, mereka hanya diperingkat dalam nilai sekolah masing-masing - misalnya, kontestan kelas-5 tidak diberi peringkat dengan kontestan kelas-6.
    
Tes untuk kelas 1-2 terdiri dari 18 pertanyaan pilihan ganda, diatur dalam kesulitan yang meningkat, dijawab dalam 45 menit. Tes untuk kelas 3-4 terdiri dari 24 pertanyaan pilihan ganda, diatur dalam kesulitan yang meningkat, dijawab dalam 60 menit. Tes untuk kelas 5-12 terdiri dari 30 pertanyaan pilihan ganda, diatur dalam kesulitan yang meningkat, dijawab dalam 75 menit.
    
Masalahnya dibagi dalam tiga kategori, A, B, dan C, dengan tingkat tantangan. Setiap kategori terdiri dari 6, 8, atau 10 masalah.
    
Jawaban yang benar untuk masalah Grup A bernilai tiga poin, karena masalah Grup B bernilai empat poin, dan untuk masalah Grup C bernilai lima poin.
    
Ada hukuman satu poin untuk setiap jawaban yang salah. Jika pertanyaan tidak dijawab, itu bernilai 0 poin. Skor maksimum yang dicapai adalah 90, 120 atau 150 poin. Untuk menghindari nilai negatif, setiap siswa mulai dengan 18, 24, atau 30 poin. Oleh karena itu, skor minimum yang dapat dicapai adalah 0 poin.

Sebagai gambaran kompetisi ini, berikut ini saya bagikan Naskah Soal Math Kangaroo tahun 2017. 

VERSI BAHASA INDONESIA

VERSI BAHASA INGGRIS 

Soal yang lain bisa berkunjung langsung ke website resminya : https://kangaroo.math.ca
Berikutnya
« Prev Post

Tulis Komentar Di Sini ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment