Kumpulan Soal Word Mathematics Invitational (WMI) Tahun 2013



Masnur Belajar | World Mathematics Invitational (WMI) adalah kompetisi internasional, pertama kali diadakan oleh Taiwan dengan mengumpulkan lembaga dan organisasi di seluruh dunia yang melakukan upaya dalam mempromosikan dan mempopulerkan matematika. Kompetisi (final) diadakan di berbagai negara setiap tahunnya. Dengan berinteraksi dengan siswa berprestasi matematika lainnya yang mewakili negara mereka, siswa dapat memperluas pandangan dunia mereka, mengalami budaya yang berbeda, dan dengan demikian cakrawala dan masa depan mereka akan semakin luas. WMI tidak hanya menyediakan siswa berbakat matematika dengan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi internasional, namun juga memungkinkan dunia menyaksikan kemampuan kompetitif mereka.

Asal dan Pengembangan
WMI didampingi oleh Mr. Kun-Lung Tsai, presiden Olympic Cultural and Education Group, dan Mr. Quan Lam, profesor di University of California, Berkeley, pada tahun 2013. WMI telah mengumpulkan organisasi dari Amerika, China, Taiwan, Korea, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Nigeria, Hong Kong, Makau, dan Iran yang memberikan dorongan untuk pendidikan matematika dan pemasyarakatan. Dari tahun 2013 sampai 2016, kompetisi (final) diadakan di Seoul, Korea; Taipei, Taiwan; Guilin, Cina; dan Kuala Lumpur, Malaysia; dan Ho Chi Minh City, Vietnam.

Fitur
1.   WMI adalah kompetisi yang komprehensif.
      Siswa dari TK sampai SMA dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini.

2.   Salah satu tradisi WMI adalah mengajak siswa dari seluruh dunia untuk melakukan proyek penelitian mengenai matematika. Konten yang dipilih akan disiarkan selama kompetisi berlangsung. Sejak tahun 2017, Kompetisi Kreatif WMI Mini Math didirikan untuk mendorong lebih banyak siswa untuk menyampaikan matematika melalui kreativitas.

3.   WMI adalah kompetisi yang terbuka dan adil. Semua kertas ujian dinilai oleh pelatih dari berbagai negara dan wilayah.

4.    WMI Problem Committee berusaha keras dalam merancang masalah yang inovatif dan luar biasa


Sebagai gambaran, berikut ini saya bagikan kumpulan soal WMI tahun-tahun sebelumnya. Silakan diunduh, semoga bermanfaat. Salam sukses!

Past Contest

《Past Contest Part 1》Logical Reasoning Test



《Past Contest Part 2》Applications Test (PDF)

 Selamat Belajar!
Berikutnya
« Prev Post

1 komentar:

Click here for komentar
17 Februari 2019 pukul 19.44 ×

Visit me back at mathcyber1997.com

Congrats bro SUKARDI, S.PD you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Tulis Komentar Di Sini ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment